Jaga Mutu ala Nasi Uduk Jaga Rasa

IMG-20180916-WA0028

Anda semua pasti kenal dengan kuliner satu ini. Nasi Uduk.

Nah, bagi pembaca yang berada di seputaran Way Kandis, Bandar Lampung, sekarang sudah ada Kedai Nasi Uduk Jaga Rasa.

Lokasinya bisa di cek di link berikut
https://goo.gl/maps/1fm3dL2n2gP2 .

Biasanya kita menikmati nasi uduk saat sarapan pagi, tetapi di kedai ini kita bisa menikmatinya saat kuliner di malam hari.

Seperti biasa, blog kesayangan Anda ini akan mengulas bisnis Jaga Rasa dari sudut pandang manajemen.

Apakah sisi menu Jaga Rasa yang variatif dan rasanya yang unik dan khas tidak disampaikan di sini?

Tetap ada dong.

Pastinya varian menunya banyak. Biasanya nasi uduk berkawan dengan tempe goreng, telor dan sambal. Namun, di kedai ini bisa dipilih varian menunya seperti nasi uduk sambal jengkol, nasi uduk sambal teri, atau nasi uduk ayam goreng.

Untuk rasa, hmmm, nikmat.

Admin berkesempatan bertemu dan bercakap-cakap dengan sang owner.

Arris Haryadi, pria kelahiran Tanjung Karang ini bukan berlatang belakang ahli masak. Tetapi, ayah dua anak ini mempunyai keinginan untuk mengembangkan jiwa wirausahanya.

Dia pun merasakan semangat ketika “dipaksa” untuk berpikir dan bertindak kreatif yang luar biasa.

Selepas pulang kerja, dia bersama istrinya langsung membuka operasional kedai dari pukul 17:00 sd 23:00.

Lokasi kedai sangat strategis. Berada di pinggir akses utama dari perumahan menuju pusat perkotaan. Sekitaran pun belum ada usaha sejenis, menambah nilai plus usaha Jaga Rasa.

Usaha yang baru 2 bulan ini sudah ramai dikunjungi pembeli. Baik makan di tempat maupun take away sama banyaknya. Bahkan sesekali ada yang order go food juga.

Dalam menjalankan usahanya, banyak hambatan yang Arris lalui. Seperti takut rugi, takut tidak laku, kalah bersaing ataupun cibiran orang.

Namun, atas keyakinan kepada sang Maha Pemberi Rezeki, Arris yakin dan mantap membuka usahanya ini. Keyakinan ini sejalan dengan apa yang disampaikan dalam buku 8 vs 8 yang review bukunya bisa dilihat di sini.

Kedai yang mampu menampung pengunjung sekitar 16 orang itu, akan menjadi cikal bakal perusahaan besar dengan beberapa cabang. Itu yang menjadi visi Arris ke depannya.

Untuk memperkenalkan brand Jaga Rasa, penggunaan media sosial seperti instagram, fanspags FB, dan grup WA dioptimalkan.

Manajemen waktu menjadi hal yang perlu menjadi perhatian ketika Arris mulai terjun di dunia wirausaha.

Membagi waktu antara usaha dengan pekerjaan utama, aktif di pengajian, organisasi dan mengasuh anak merupakan disiplin yang harus dilakoni sebagai kunci keberhasilan usaha.

Kerja keras, kerja cerdas, terus berinovasi serta belajar dengan orang-orang sukses merupakan values yang dijunjung oleh sang owner. Ditambah dengan pelayanan dengan senyum, sapa, dan salam.

IMG-20180916-WA0024

Pria kelahiran 34 silam ini juga punya hobi lain seperti fotografi dan budidaya tanaman hias. Walaupun relatif baru, Arris sudah mempunyai gambaran langkah sukses seperti membuat pembeli yang puas dengan pelayanannya yang diberikan dan akan kembali lagi ke kedai sebagai pelanggan setia.

hosting murah

Hal ini terlihat dari aset yang perlahan bertambah. Tenaga kerja menjadi 3 orang dan omset penjualan yang tiap harinya meningkat.

Di akhir perjumpaan, Arris selalu menekankan bahwa semua usaha dipasrahkan kepada Allah SWT atas ikhtiar yang dia lakukan.

Sukses untuk para pejuang entrepreneur.

2 thoughts on “Jaga Mutu ala Nasi Uduk Jaga Rasa”

  1. aktif di pengajian, organisasi dan mengasuh anak merupakan disiplin yang harus dilakoni sebagai kunci keberhasilan usaha.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *